0 Versi Internet Berikutnya: IPv6 - Google


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!

Bagaimana jika internet kehabisan ruang?
Kenyataannya, hal itu sudah terjadi.

Vint Cerf, Kepala Pelopor Internet di Google, dan bapak penemu internet, membahas tentang versi internet berikutnya, IPv6, serta alasan mengapa kita membutuhkannya.



Permasalahannya adalah sistem penentuan alamat internet saat ini, IPv4, hanya memiliki ruang untuk sekitar 4 miliar alamat -- tidak cukup banyak untuk manusia di dunia, belum termasuk perangkat yang online saat ini dan perangkat yang akan ada di masa depan: komputer, ponsel, TV, jam, lemari pendingin, mobil, dan lain-lain. Lebih dari 4 miliar perangkat telah berbagi alamat; ketika IPv4 kehabisan alamat yang kosong, setiap orang harus berbagi.




Kapan peralihan tersebut terjadi?

Penggantian saluran pipa internet akan memerlukan waktu beberapa lama. Hari Peluncuran IPv6 Dunia pada tanggal 6 Juni 2012, menandai awal dari peluncuran yang terkoordinasi oleh penyedia situs web terkemuka serta penyedia peralatan dan layanan internet. Di Google, kami merasa bahwa IPv6 sangatlah penting bagi kesehatan dan pertumbuhan internet yang berkesinambungan, serta bahwa dengan memungkinkan semua perangkat berbicara satu sama lain secara langsung, IPv6 memungkinkan layanan inovatif yang baru.
Anda tidak perlu menyiapkan apa pun, namun jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut dan mendukung IPv6


sumber : 

0 komentar:

Posting Komentar

d3v1lhunt3r. Powered by Blogger