0 Daftar Juara GSM Award 2012 Barcelona


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!

Mirip dengan Oscar untuk dunia film, GSM Award 2012 merupakan ajang penghargaan tertinggi untuk para pelaku industry mobile. Acara yang berlangsung di Barcelona tanggal 29 Februari memberikan penghargaan dalam berbagai macam katergori. Tak hanya ponsel, namun mencakup katergori aplikasi, operator dan layanan.

Beberapa kandidat sudah diprediksi akan memenangkan GSM Award. Beberapa lainnya harus pulang dengan tangan hampa. Kesuksesan iPhone 4 sebagai posenl terbaik di GSM tahun sebelumnya gagal diikuti oleh penerusnya iPhone 4s. demikian juga dengan debutan Nokia Lumia 800 yang banyak menuai pujian juga harus rela tidak menjadi yang terbaik.

Rovio dengan Angry Birdsnya 2 tahun berturut-turut menyabet GSM Award. Kali ini menjadi Best Mobile App for Consumers. WhatsApp Messenger, yang begitu populer di Indonesia menyabet penghargaan bergengsi lainnya. Lalu, siapa pemenang ponsel terbaik 2012?  lanjutkan bacanya!



1. Most Innovative Mobile App : Swiftkey


 Swiftkey adalah aplikasi keyboard virtual untuk Android. Apa kelebihannya sehingga menyabet penghargaan sebagai aplikasi paling inovatif? Swiftkey seperti bisa membaca pikiran Anda! Menggabungkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dengan teknologi mesin pembelajar.
Swiftkey memiliki teknologi yang sudah dipatenkan yang mampu beradaptasi dengan kebiasaan pengguna sehingga bisa memprediksi kata-kata apa saja yang ingin diketik. Aplikasi besutan anak-anak Cambridge Inggris ini telah didownload lebih dari 5 juta kali, membuat Anda menghemat hingga 30 miliar ketika yang setara dengan waktu mengetik selama 350 tahun, wow!
Yang menarik, SDK (Software Development Kit) / paket pembuatan software Swiftkey diberikan cuma-Cuma dan dapat diunduh oleh siapa saja. Jadi jangan heran jika suatu saat nanti Anda juga menemukan Swiftkey untuk system operasi lain seperti iPhone atau Windows Phone.


2. Best Mobile Advertising & Marketing Campaign: Carling Black Label “Be the Coach”

Carling Black Label “Be the Coach” adalah kampanye interaktif dengan menggunakan ponsel yang dilakukan di Afrika Selatan oleh perusahaan periklanan seluler, Brandstone. Brandstone membuat kampanya ini untuk Carling Black Label, sebuah perusahaan pembuat bir. Ide dasar “Be the Coach” adalah memberi kesempatan para pecinta bola untuk memilih sendiri pemain yang akan berlaga untuk pertandingan bola. Timnya sendiri sudah ditentukan yaitu Kaizer Chiefs & Orlando Pirates, mereka memilih vote melalui USSD, SMS dan interaktif Voice Recording. Jadi fans bola di Afrika serasa menjadi pelatih untuk timnya sendiri.


3. Best Consumers Mobile Service : Google Maps for Android

Siapa tak kenal Google Maps? Aplikasi navigasi dengan menggunakan peta 3 dimensi ini akan memandu Anda ke tempat tujuan dengan metode turn-by-turn navigation. Anda juga dapat  menjelajahi tempat favorit, memantau lalu lintas, menandai tempat yang pernah Anda kunjungi dan menambahkan informasi di sekitarnya. Dari sekedar mencari tempat makan, hingga lokasi bisnis. Google Maps dapat menyajikannya dengan akurat, meskipun di ruangan indoor sekalipun.


4. Best Mobile Apps for Consumbers : Angry Birds Rio


Angry Birds berusaha meloloskan diri dari penculik sambil menyelamatkan 2 temannya, Blu dan Jewel – dua burung macaw yang langkan tentu saja bintang dari film, Rio. Angry Birds mengadaptasi film Rio dalam gameplay yang sama dengan versi Angry Birds sebelumnya. Dirilis 11 Maret 2011, Angry Birds Rio telah didownload lebih dari 120 juga kali.


5. Judges’ Choice – Best Overall Mobile App : WhatsApp Inc, for WhatsApp

Aplikasi messaging yang juga populer di Indonesia ini memang mempunyai segalanya. Messanging, kemampuan mengirim file, fleksibilitas penggunaan hingga interfacenya yang mudah dipahami membuatnya meraih angka. Dan lagi, aplikasi ini berjalan di hampir semua platform besar seperti Blackberry, iPhone, Symbian dan Android. WhatsApp tak perlu melakukan registrasi untuk mendapatkan username. Namun cukup dengan nomor telepon seluler sebagai loginnya.



6. Best Entry Level Phone : Nokia C3-00

Nokia C3 harus bersaing dengan saudara-saudaranya semacam Nokia C2-03, C3-01 dan Samsung Ch@t 335 (Samsung S3350). Namun akhirnya dialah yang berhak memegang tahta ponsel terbaik untuk pemula. Dengan kisaran harga 900 ribuan, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Nokia C3-00 terbilang cukup lengkap untuk sebuah ponsel pemula, sudah memiliki keyboqard qwerty fisik dengan dukungan memori internal sebesar 55mb. Meski masih dalam kisaran jaringan 2 G namun dukungan wi-fi bisa menutupi kekurangan tersebut.




7. Best Mobile Tablet : Apple iPad 2

Meski digempur habis-habisan oleh tablet-tablet Android, nyatanya iPad 2 tak bergeming. Desain elegan dan dukungan penuh layanan-layanan Apple menjadikan iPad 2 memilih levelnya sendiri. Penggunaan Chipset A5 yang lebih cepat dengan koneksi yang stabil memungkinkan aplikasi-aplikasi berjalan dengan lancar. Tak hanya para pembuat aplikasi, namun juga media, penerbitan, hingga toko online pun berlomba-lomba menyokong platform paling anyar besutan Apple ini. Mutilfungsi sebagai newsreader, ebook, peta memberi tambahan keuntungan tersendiri. Tak heran iPad 2 memecahkan rekor penjualan dengan 1 juta unit dalam satu hari!


Ini dia yang ditunggu-tunggu, Best Smartphone 2012


8. Best Smartphone : Samsung – for Samsung Galaxy S II

Mati-matian mempertahankan performa dari kejaran pesaingnya, Samsung Galaxy S II akhirnya muncul sebagai jawara. Layak memang, dengan layar Super Amoled plus 4.3 inci, HSDPA, internal memori 16gb, hingga kemungkinan updrage ke Ice Cream Sandwich menjadi pertimbangan tersendiri. Tak urung kandidat lain seperti HTC Desire S, Nokia Lumia 800, Samsung Galaxy Nexus hingga iPhone 4S pun harus bertekuk lutut mengakui kemenangan Samsung Galaxy S II.




sumber : TABLOIT PULSA EDISI 229 TH IX / 2012 / 7 - 20 Maret

0 komentar:

Posting Komentar

d3v1lhunt3r. Powered by Blogger